Portir Indonesia Internasional bersama Portir At-tahir & masyarakat SADE

Portir Indonesia Internasional bersama Portir At-tahir & masyarakat SADE

Lombok Utara – Komunitas peduli lingkungan yang tergabung dalam sebuah wadah yang bernama Yayasan Portir Indonesia Internasional sore ini melakukan kegiatan bersih bersih dan penanamam sejumlah pohon jenis Plamboyan di seputaran pelabuhan Bangsal dan seputaran pinggir jalan.

 

Inisiasi penanaman tersebut dilakukan oleh Dodi Mardono selaku ketua Portir At Tahir Lombok Utara, Sabtu (7/11/2020).

Menurut Maya Soeripto selaku ketua Portir Indonesia Internasional menyampaikan, bahwa kegiatan clean up dan go green tipis-tipis di sekitar kawasan pelabuhan Bangsal ini, adalah merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Terutama kebersihan di pelabuhan Bangsal ini karena Bangsal merupakan pintu masuk menuju kawasan wisata tiga gili.

” Kita sepakat bersih itu indah dan pastinya pengunjung akan menjadi nyaman dan betah berlibur di daerah kita ini, kalau kebersihannya selalu terjaga,” terang Maya. Sabtu ( 7/11/2020).

Lebih lanjut Maya juga menyampaikan bahwa kebersihan bukanlah menjadi tanggung jawab pemerintah semata tetapi sangat dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk dapat mewujudkannya.

” Ya ini merupakan kecintaan kita kepada lingkungan, dan jelas kami ini bukan petugas kebersihan lebih-lebih sebagian anggota kami ini jauh datang dari Sade lombok Tengah. Dan tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di kawasan sekitar pelabuhan bangsal ini,” kata maya.

 

Ketua Umum Portir Indonesia Internasional
Aktivis Peduli Lingkungan

Maya berharap semoga dengan kegiatan kita hari ini masyarakat menjadi tersadarkan betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar.

Selain itu juga, Maya menjelaskan dirinya tidak hanya terpaku pada urusan samapah dan permasalahan lingkungan lainnya, yayasan Portir Indonesia Internasional ini juga mengajak dan memotivasi para anggotanya untuk tetap survive di tengah mengganasnya pandemi C-19 saat sat sekarang ini dengan membuka unit usaha pentol /cilok.

” Untuk diketahui bersama unit usaha pentol ini sudah sukses di lakukan oleh Portir Azzumar yang ada di sumbawa, yang tadinya charity di alihkan untuk membuka usaha, dimana mereka awalnya berangkatnya dari Minus bukan Nol lagi sejak pandemi ini merebak dan sekarang usaha pentol mereka (Pentol Azzumar red) sudah cukup sukses dengan geray sebanyak 300 unit dan memperkerjakan sebanyak 300 orang yang sudah tersebar,” ucap nya.

Maya sendiri menuturkan kegiatan ini dapat di contoh oleh rekan rekan Portir At Tahir yang ada dilombok tengah dan tentu hal serupa akan di terapkan di wilayah lombok tengah.

” Dan insyallah hal serupa akan di lakukan oleh Portir At Tahir cabang Lotara dalam waktu dekat ini dan akan buka usahanya di pelabuhan Bangsal ini,” beber maya.

Begitu banyak komunitas peduli lingkungan yang ikut bergabung pada kegiatan kita hari ini seperti LOC, LCC, TCC, BBC Pedas Lombok, Pelcing Kangkung dengan semangat dan satu tekad untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam beserta isinya ini.

“Terkait kegiatan kita di Lotara ini kami akui baru pertama kali ini di liput teman teman dari media padahal sudah sering sekali kami berkegiatan di Lotara,”Pungkasnya.

Oleh DAVID Dikutip Dari Warta Bumi Gora

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *